Cara Sukses Ternak Kambing Potong Dengan SOC Untuk Pakan Fermentasi Ternak Anda

Posted on

 

Bukan menjadi perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan pekerjaan di jaman seperti sekarang ini. Ribuan bahkan jutaan orang saling memperebutkan pekerjaan agar dapat menyambung hidupnya.

Hal ini terjadi karena jumlah para pelamar kerja tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia. Tak khayal, karena alasan inilah yang menjadi salah satu penyebab utama banyaknya jumlah pengangguran yang ada di Indonesia.

Maka dari itu, membuka usaha sendiri jauh lebih baik ketimbang harus mencari pekerjaan kesana kemari yang terkadang hanya berakhir sia-sia. Memang, membuka usaha sendiri dibutuhkan modal cukup serta kesabaran dalam mengelola usaha yang sedang Anda jalani.

Di Indonesia, usaha petenakan kini sudah menjamur di berbagai wilayah. Mulai dari peternakan hewan unggas, sapi, hingga kambing. Usaha peternakan pun bisa dibilang cukup menjanjikan, bertenak kambing potong misalnya.

Daging kambing memang tetap menjadi idola dari dulu hingga sekarang. Hal inilah yang membuat banyak peluang kerja muncul seperti warung makan ataupun peternakan kambing potong yang penghasilannya cukup menjanjikan.

Namun, Anda pasti dibingungkan bagaimana cara berternak kambing potong yang baik dan benar bukan? Ditambah lagi lahan rumput yang kian berkurang akhir-akhir ini pastinya membuat Anda sulit untuk memilih pakan apa yang tepat untuk ternak kambing milik Anda.

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, hal ini memunculkan berbagai macam inovasi kreatif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi manusia. Beragam cara alternatif pun kini bermunculan untuk memudahkan Anda dalam cara berternak kambing potong dengan mudah.

Salah satunya dengan menggunakan pakan fermentasi yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti dari kulit singkong, pohon pisang, sisa-sisa sayuran dan bahan-bahan organik lainnya. Selain aman dan baik untuk ternak, pakan fermentasi juga memiliki beragam manfaat lainnya seperti:

  1. Memperbaiki sistem pencernaan kambing potong
  2. Meningkatkan produksi susu
  3. Meningkatkan nafsu makan kambing potong
  4. Menambah berat badan secara alami
  5. Daging lebih berisi namun dengan kadar kolesterol yang rendah
  6. Meningkatkan sistem imun dari kambing potong itu sendiri
  7. Urine serta kotoran yang dikeluarkan lebih sedikit serta tidak berbau dan tidak mencemari lingkungan
  8. Urine dan kotorannya dapat dimanfaatkan sebagai biogas maupun pupuk organik

Cara berternak kambing potong akan lebih mudah dan berkualitas tinggi jika Anda menggunakan pakan fermentasi yang memiliki beragam manfaat. Kelemahan dari pakan fermentasi itu sendiri ialah, Anda harus bisa menyiapkannya setiap hari agar dapat memberikan nutrisi yang baik bagi ternak kambing potong milik Anda.

Pastinya hal ini sangat merepotkan bukan? Namun hal ini tak perlu Anda risaukan lagi. Kini telah hadir SOC, yang merupakan suplemen organik cair yang selain bisa digunakan untuk suplemen makanan kambing potong, produk organik yang satu ini juga dapat membuat pakan fermentasi awet hingga berbulan-bulan.

Hal ini pastinya akan sangat menguntungkan Anda, karena Anda sudah tidak direpotkan lagi untuk membuat pakan fermentasi setiap hari. Masih ada beragam manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari produk SOC-HCS yang satu ini. Berikut ulasannya.

  1. Menurunkan tingkat stres ternak
  2. Mengurangi bau yang disebabkan karena ternak kambing potong ini khususnya di area kandang dan lingkungan sekitarnya
  3. Meningkatkan antibodi hewan ternak
  4. Menyeimbangkan mikroorganisme yang ada di dalam perut kambing potong
  5. Menambah nafsu makan
  6. Menekan penyakit dari hewan ternak itu sendiri
  7. Meningkatkan kualitas serta kuantitas dari produksi kambing potong

Tujuh manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan SOC-HCS yang satu ini. Kini, cara berternak kambing potong pun dapat Anda lakukan dengan mudah serta dapat menghasilkan kualitas produk yang tinggi.

Nah, di sini juga akan diberikan solusi bagaimana cara berternak kambing potong dengan menggunakan pakan alternatif pohon pisang yang alami dan menyehatkan.

Bahan:

  1. 100 kg pohon pisang
  2. 3 kg katul
  3. 15 kg ampas tahu
  4. 100 gram gula pasir
  5. 250 gram garam
  6. 30cc atau 3 turup botol SOC

Proses Pembuatan:

  1. Potong-potong pohon pisang menjadi bagian yang lebih kecil
  2. Masukkan potongan pohon pisang beserta ampas tahu dan katul kedalam wadah besar, campur hingga rata
  3. Untuk membuat bibit fermentasi, campur 30cc SOC-HCS dengan 100 gram gula pasir kedalam 1 liter air. Aduk rata dan diamkan sekitar 15 menit
  4. Setelah itu larutkan bibit fermentasi tadi ke dalam 10 liter air, aduk hingga larut
  5. Siram larutan tersebut dengan pakan fermentasi tadi di dalam wadah yang besar
  6. Taburkan 250 gram garam, aduk hingga rata
  7. Masukkan pakan fermentasi ke dalam kantong plastik maupun tong plastik. Tutup rapat dan diamkan 1-4 jam

Cukup mudah bukan untuk membuat pakan fermentasi yang berkualitas hanya dengan menggunakan SOC-HCS? Sedikit tambahan, sebelum memberikan pakan fermentasi, Anda terlebih dahulu mencekoki kambing potong dengan satu tutup botol SOC agar dapat meningkatkan nafsu makan.

Berikan pakan biasa (yang telah disemprot dengan SOC) yang dicampur dengan pakan buatan, lakukan setiap hari selama 7 hari. Berikan pakan biasa yang telah disemprot dengan SOC saat pagi hari dan berikan pakan buatan saat sore hari.

Usahakan jangan membuat pakan fermentasi dengan kadar air yang tinggi karena hal ini akan menurunkan kualitas pakan dan membuatnya tidak tahan lama.

Tidak hanya baik untuk ternak kambing potong saja, namun SOC-HCS juga sangat bermanfaat bagi hewan ternak lainnya seperti sapi dan unggas.

Anda juga bisa berkonsultasi serta memesan produk ini secara langsung dengan menghubungi customer SOC-HCS. Anda bisa memesan produk SOC-HCS dengan format pemesanan:

Ketik: SOC-DD : Nama Anda : Jumlah Pesanan : Alamat Lengkap : No.Tlp/HP

Kirim ke 081-232-173-222

Kini Anda tidak usah bingung bagaimana cara berternak kambing potong yang baik dan benar serta dapat menghasilkan kualitas tinggi. Karena hanya dengan cairan organik SOC semuanya dapat diatasi dengan mudah.