Gunakan Soc, Solusi Tepat Pakan Fermentasi Ternak Kambing Domba

Posted on

 

 

Pekerjaan merupakan hal yang sangat penting, karena pekerjaan membuat seseorang mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dengan uang yang didapatkan dari bekerja, seseorang mampu menghidupi dirinya sendiri dan juga keluarganya, untuk itu pekerjaan menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Banyak sekali jenis pekerjaan yang ada di dunia ini, tergantung minat dan keinginan untuk mencapai sebuah pekerjaan. Salah satu jenis pekerjaan yang besar/paling banyak di Indonesia adalah peternakan. Bukan hanya di Indonesia saja, di luar negeri sana juga banyak masyarakat yang bekerja di peternakan.

Mungkin anda semua sudah tahu, kambing merupakan jenis hewan ternak yang paling banyak diminati dan mudah untuk di ternak. Di dalam beternak kambing domba salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan adalah pakannya. Pakan ini sangat membantu ternak dalam masa hidupnya, karena mampu memberikan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Para peternak biasanya ngarit atau angon untuk memberikan pakan ke kambing domba. Ngarit atau angon biasanya dilakukan di perkebunan yang luas dan berisi rumput atau dedaunan. Namun semakin berkembangnya zaman dan semakin modernnya zaman, luas perkebunan seperti tersebut sangat susah untuk didapatkan, hal ini membuat kebingungan para peternak.

Dari kebingungan inilah tercetus pakan alternatif yang diberi nama pakan fermentasi. Pakan fermentasi ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar lingkungan seperti jagung, jerami padi, kulit singkong, pohon pisang dan sisa-sisa pasar lainnya. Selain bahan yang mudah didapatkan dan murah, membuat para peternak banting stir dan lebih memilih pakan fermentasi ini.

Namun hasil penemuan pakan fermentasi oleh para peternak kambing domba ini belum maksimal, karena setiap hari masih harus membuat pakan untuk para ternak kambing. PT HCS mencoba mencari solusi untuk para peternak dengan melahirkan SOC, suplemen organik cair. Suplemen ini merupakan suplemen makanan untuk kambing yang sangat bermanfaat. Bukan hanya mampu membuat pakan fermentasi tahan berbulan-bulan, pakan fermentasi dengan tambahan SOC juga memiliki banyak manfaat.

Berikut ini beberapa manfaat SOC sebagai suplemen makanan kambing domba:

  • Mampu mengurangi polusi bau dikandang kambing domba dan juga lingkungan sekitarnya.
  • Mampu mengurangi stress di hewan ternak.
  • Sebagai antibodi pada kambing, sehingga tidak akan mudah terjangkit berbagai macam penyakit yang berbahaya.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut kambing domba.
  • Membuat nafsu makan kambing domba meningkat.
  • Meminimalkan kambing terjangkit penyakit berbahaya.
  • Mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi kambing domba.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari suplemen organik cair untuk kesehatan kambing domba ternak. Beberapa manfaat ini sangat baik untuk para peternak untuk menghasilkan kambing domba ternak berkualitas baik dan kualitas jempolan. Tidak sedikit para peternak kambing domba saat ini yang menggunakan SOC, karena sudah mendapatkan hasilnya.

Selain menghemat waktu dan tenaga, adanya pakan fermentasi berSOC ini juga memberikan banyak keuntungan untuk para peternak kambing domba. Jika anda seorang peternak kambing domba, sekarang saatnya mengubah nasib dengan bantuan suplemen organik cair sebagai suplemen makanan kambing domba anda. Kambing akan menjadi lebih sehat dan gemuk.