SOC Suplemen Organik Cair Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Hewan Ternak Anda

Posted on

 

Usaha peternakan memang bisa menjanjikan asalkan bisa dikelola dengan baik dan benar. Usaha ternak kambing misalnya, hewan kambing memang masih menjadi idaman bagi sebagian besar masyarakat dari dulu hingga sekarang.

Minat masyarakat sangat tinggi terhadap hewan kambing apalagi pada saat idul adha untuk dijadikan sebagai hewan qurban. Selain itu, banyak sekali rumah makan yang menyediakan olahan kambing sebagai menu andalannya. Kulit serta tanduknya pun bisa dijadikan kerajinan tangan dan nyatanya banyak diminati oleh masyarakat luas.

Karena alasan tersebutlah yang memungkinkan usaha ternak kambing bisa dibilang sangat menjanjikan untuk keadaan finansial Anda.

Namun karena faktor berubahnya zaman yang semakin modern, hal ini membuat kualitas rumput serta ketersediaannya menjadi semakin sedikit. Kurangnya lahan serta buruknya kualitas tanah membuat rumput yang digunakan sebagai pakan kambing menjadi turun kualitasnya untuk dikonsumsi.

Anda pun mungkin mulai merasa kebingungan bagaimana cara berternak kambing yang baik dan benar di keterbatasan lahan yang tersedia. Dewasa ini, berbagai macam inovasi terbaru dalam berbagai bidang sengaja dimunculkan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya dalam bidang wirausaha yaitu ternak kambing.

Hal ini memudahkan cara berternak kambing yang baik bagi para peternak untuk memajukan serta meningkatkan produksi ternak itu sendiri. Inovasi yang dimunculkan yaitu berupa pakan ternak fermentasi yang terbuat dari bahan-bahan alami nan menyehatkan.

Beragam manfaat bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan pakan ternak fermentasi untuk ternak kambing milik Anda. Berikut ini akan disajikan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pakan fermentasi untuk memudahkan cara berternak kambing yang baik.

  1. Kotoran beserta urine yang dikeluarkan oleh hewan ternak tidak akan menimbulkan bau dan mencemari lingkungan sekitar.
  2. Kotoran beserta urine yang dihasilkan menjadi lebih sedikit serta dapat difungsikan sebagai pupuk alami dan biogas untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.
  3. Kambing ternak yang diberi pakan fermentasi akan memiliki tubuh yang kebal terhadap serangan dari berbagai macam penyakit.
  4. Meningkatkan nafsu makan ternak kambing milik Anda.
  5. Daging dari kambing ternak akan lebih berisi namun kadar kolesterol yang dimiliki rendah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
  6. Menambah berat tubuh kambing ternak naik secara alami serta dapat menyehatkan tubuh kambing ternak milik Anda.
  7. Menyehatkan sistem pencernaan kambing yang sedang bermasalah.
  8. Meningkatkan produksi susu dari kambing ternak milik Anda.

Nah, itulah delapan manfaat yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan pakan fermentasi yang murah nan sehat. Untuk membuat pakan fermentasi ini Anda hanya membutuhkan sisa-sisa sayuran yang ada di pasar, pohon pisang, jerami padi, jagung, kulit singkong dan lain sebagainya.

Namun, untuk memberikan pakan fermentasi yang segar serta berkualitas tinggi Anda harus menyiapkan pakan fermentasi ini setiap hari. Tentunya ini akan banyak menyita waktu Anda bukan? Ditambah lagi jika Anda memiliki kesibukan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini telah hadir cairan suplemen organik SOC untuk hewan ternak Anda. Suplemen organik SOC merupakan suplemen cair tambahan yang dicampurkan dengan pakan fermentasi untuk meningkatkan kualitas dari kambing ternak milik Anda sendiri.

Sebelum mengenal lebih jauh apa yang dimaksud dengan SOC, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan dari suplemen organik cair SOC yang satu ini.

Di bawah ini akan disajikan tujuh khasiat untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi ternak kambing milik Anda.

  1. Dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas hewan ternak.
  2. Menekan penyakit serta menyehatkan hewan ternak.
  3. Membantu meningkatkan nafsu makan hewan ternak.
  4. Menyeimbangkan perkembangbiakan mikroorganisme di dalam perut.
  5. Meningkatkan sistem imun pada hewan ternak agar tidak mudah terserang penyakit.
  6. Mengurangi sampai menghilangkan stres yang dialami hewan ternak.
  7. Mengurangi polusi bau yang tidak sedap yang disebabkan oleh kambing ternak terutama pada kandang dan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Itulah 7 khasiat yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan suplemen organik cair SOC untuk kambing ternak milik Anda. Suplemen organik cair SOC ini tidak hanya berkhasiat untuk kambing ternak saja, namun juga berbagai macam hewan ternak lainnya seperti sapi dan unggas.

Khasiat lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti membantu mempercepat pertumbuhan serta perkembangbiakan hewan ternak, meningkatkan kualitas produk hewan ternak baik berupa daging, telur, maupun susu yang dihasilkan, serta dapat meningkatkan kesuburan dari hewan ternak itu sendiri.

Lalu, bagaimana cara berternak kambing yang baik dengan menggunakan SOC yang dicampur dengan pakan ternak? Berikut ini akan disajikan bagaimana cara mengolah pohon pisang untuk dijadikan sebagai pakan ternak yang ditambahkan dengan SOC untuk meningkatkan kualitas pakan fermentasi itu sendiri.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

  1. Pohon pisang sebanyak 100 kg
  2. Ampas tahu sekitar 15 kg
  3. 3 kg katul
  4. 100 gram gula pasir
  5. 250 gram garam
  6. 30cc atau sekitar 3 tutup botol SOC

Langkan untuk membuat pakan ternak fermentasi ialah:

  1. Potong-potong pohon pisang menjadi bagian yang lebih kecil sehingga mudah untuk dikonsumsi oleh hewan ternak.
  2. Masukkan potongan pohon pisang tersebut bersamaan dengan katul dan ampas tahu ke dalam wadah yang besar kemudian campur sampai rata.
  3. Sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, buatlah bibit fermentasi terlebih dahulu. Campur 30cc atau sekitar 3 tutup botol SOC dengan 100 gram gula pasir ke dalam 1 liter air. Aduk hingga benar-benar larut kemudian diamkan bibit fermentasi tersebut selama 15 menit.
  4. Setelah itu, masukan larutan tersebut ke dalam 10 liter air dengan menggunakan wadah besar. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Siram larutan tersebut di atas pakan fermentasi yang telah dibuat, tambahkan garam 250 gram kemudian campur hingga benar-benar rata.
  6. Masukkan pakan fermentasi yang telah ditambahkan dengan SOC tersebut ke dalam tong maupun kantong plastik. Tutup rapat dan diamkan selama 1 hingga 4 jam.

Untuk memberikan pakan ternak fermentasi yang berkualitas tinggi, usahakan jangan memberikan air terlalu banyak agar pakan fermentasi tersebut dapat bertahan lama. Cukup mudah bukan cara berternak kambing yang baik tanpa harus menggunakan pakan rumput.

Pada awalnya, mungkin para hewan ternak belum bisa terbiasa dengan pakan fermentasi ini. Nah, untuk membiasakan hewan ternak dengan pakan fermentasi dibutuhkan beberapa tips ampuh dan mujarab agar kambing ternak bisa tumbuh sehat dan memiliki kualitas tinggi.

Pertama, cekoki kambing ternak dengan menggunakan satu tutup botol SOC untuk meningkatkan nafsu makan. Berikan pakan buatan serta pakan biasa yang telah disemprot dengan menggunakan SOC. Agar bisa cepat beradaptasi, berikan pakan biasa yang telah disemprot dengan SOC tersebut pada pagi hari, sedangkan saat sore hari Anda bisa memberikan pakan buatan. Lakukan hal ini selama 7 hari berturut-turut.

Yang harus Anda ingat bahwa setiap kambing ternak memiliki adaptasi yang berbeda-beda dengan pakan fermentasi yang diberikan.

Jika Anda berminat memesan cairan suplemen organik SOC ini, Anda bisa menghubungi customer service di nomor 0822 1453 8282 dengan format sms:

Ketik : SOC-DD : Nama Lengkap : Jumlah Pesanan : Alamat Lengkap : No.Telepon/HP yang bisa dihubungi

Kirim SMS ke 081-232-173-222

Nah, cukup mudah bukan cara berternak kambing yang baik dengan menggunakan SOC suplemen cair organik yang satu ini. Jika Anda berminat, silahkan pesan produk SOC suplemen organik cair dan buktikan khasiatnya.