Ternak Kambing Fermentasi? Siapa Takut!

Posted on

 

 

Di Indonesia banyak sekali jenis pekerjaan, salah satu pekerjaan yang banyak sekali terdapat di Indonesia adalah peternak. Menjadi seorang peternak memiliki tugas yang besar, karena berurusan dengan nyawa hewan ternaknya. Untuk itu pemeliharaan hewan ternak tidak boleh sembarangan, dan harus benar-benar sangat diperhatikan.

Kambing merupakan salah satu jenis hewan yang bisa dijadikan hewan ternak. Semua bagian tubuh dari kambing bisa dimanfaatkan dari kulit, daging hingga ke kotoran kambing. Tidak heran jika di Indonesia itu sendiri banyak yang berprofesi sebagai peternak kambing. Hampir di seluruh kota di Indonesia mempunyai peternak kambing.

Pakan merupakan hal yang paling penting untuk kehidupan seekor kambing, sebagai peternak kambing masalah pakan harus benar-benar perhatian. Saat ini sedang gempar-gemparnya ternak kambing fermentasi. Yang dimaksud disini adalah ternak kambing yang menggunakan pakan fermentasi.

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu pakan fermentasi. Pakan fermentasi merupakan terobosan baru para peternak karena saat ini susah menemukan rumput sebagai pakan kambing ternaknya. Pakan fermentasi ini aman untuk kambing ternak anda, karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan bebas dari bahan kimia.

Pembuatan pakan fermentasi ini menggunakan bahan alam seperti kulit singkong, pohon pisang, jerami padi, jagung dan sisa-sisa pasar lainnya. Bahan-bahan alami yang digunakan tersebut tidak akan berbahaya untuk kambing ternak anda. Melainkan akan membuat kambing menjadi lebih sehat dan membuat perkembangan kambing semakin baik dari hari ke hari.

Kelemahan dari pakan fermentasi ini adalah pembuatan harus dilakukan setiap hari. Untuk itu PT.HCS membuat terobosan baru yakni ternak kambing fermentasi dengan bantuan SOC. Apa itu SOC? Pasti masih banyak yang belum tahu kan?

SOC merupakan suplemen organik cair khusus untuk hewan-hewan ternak. Sebagai suplemen tentu memiliki tugas untuk menyehatkan hewan-hewan ternak. Namun satu keunggulan yang dimiliki oleh SOC adalah mampu membuat pakan fermentasi bertahan selama berbulan-bulan. Banyak sekali manfaat yang didapat dari SOC, beberapa manfaat tersebut antara lain:

  • Mengurangi bau yang berasal dari kambing di dalam kandang dan lingkungan sekitarnya.
  • Mampu mengurangi stress di hewan ternak.
  • Sebagai antibodi hewan ternak, sehingga tidak akan mudah terjangkit berbagai macam penyakit berbahaya.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut kambing domba.
  • Membuat nafsu makan kambing menjadi meningkat.
  • Meminimalkan kambing terjangkit penyakit berbahaya.
  • Mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi kambing domba.

Bagaimana? Banyak sekali bukan manfaat yang dimiliki oleh SOC solusi ternak kambing fermentasi pakan. Tidak heran jika saat ini banyak sekali para peternak yang menggunakan SOC dan menjadikannya kunci utama kesuksesan dalam beternak kambing. Anda peternak kambing? Cobalah SOC dan rasakan manfaatnya, kambing akan sehat dan memiliki perkembangan yang baik. Sehat, gemuk dan daging lezat akan anda dapatkan.