Ternak Kambing Pola HCS, Ternak Kambing Di Era Modern

Posted on

 

Di zaman modern ini semua hal berbau praktis dan modern, begitu juga dengan peternakan yang identik dengan masa dahulu dan pedesaan. Beternak kambing saat ini tidak perlu ngarit dan angon lagi seperti zaman dulu, karena anda bisa menggunakan pola HCS. Pola HCS ini merupakan cara berternak kambing dengan sistem modern dan juga full organik.

Banyak peternak yang mencoba menggunakan pola HCS ini. Hal ini terjadi karena ternak kambing pola HCS lebih modern, mudah dan bisa dijangkau kalangan siapa pun. Bagi anda yang sibuk juga bisa beternak kambing dengan pola HCS ini. Karena pola HCS tidak memiliki kerumitan yang berarti. Mungkin anda semua masih belum paham apa itu pola HCS.

Ternak kambing pola HCS merupakan cara berternak yang diawali oleh PT HCS atau PT Hidup Cerah Sejahtera. PT HCS ini mempunyai visi yang sangat baik untuk membangun negara yakni “Membentuk masyarakat Indonesia yang Sehat, Mandiri dan Sukses” atau biasa disebut dengan SMS. Bukan hanya membina masyarakat saja, PT HCS juga menciptakan produk-produk pertanian yang baik dan tentunya berkualitas bagus.

Salah satu hal yang diusung oleh HCS adalah ternak kambing tanpa ngarit dan angon, sudah kita ketahui bahwa ternak kambing harus melakukan ngarit dan angon. Namun dengan bantuan HCS ini membuat para peternak tidak perlu membuang-buang waktu untuk ngarit atau angon, karena terdapat suplemen khusus yang mampu mengatasi semua itu.

HCS telah merancang pola beternak kambing untuk para peternak yang disebut dengan ternak kambing pola HCS. Banyak peternak yang belum mengetahui cara berternak dengan pola HCS ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara bertenak kambing pola HCS yang wajib untuk anda ketahui:

1.      Pembuatan kandang.

2.      Pemilihan bibit.

3.      Pembuatan PMT (Pengganti Makanan Ternak), ucapkan selamat tinggal buat ngarit/ nyabit mencari rumput. HCS juga menyediakan bahan-bahan pembuatan makanan.

4.      Pemeliharaan kesehatan.

5.      Penggemukan Kambing dengan pola makan organik.

6.      Pembuatan pupuk organik.

Seperti disebutkan diatas, HCS membuat PMT atau Pengganti Makanan Ternak. Pakan ternak ini sering disebut dengan pakan fermentasi. Bahan-bahan yang digunakan semuanya alami yakni seperti kulit singkong, pohon pisang, jerami padi, jagung dan sisa-sisa pasar lainnya. Bukan hanya pakan fermentasi saja, HCS juga menciptakan sebuah suplemen pakan untuk kambing yang bernama SOC.

Sebagai sebuah suplemen membuat banyak manfaat yang didapatkan oleh para peternak kambing pola HCS. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

1.      Membuat kambing menjadi sehat.

2.      Mampu mengurangi biaya pemeliharaan dan biasanya produksi.

3.      Mengurangi stress yang dialami kambing dan mampu menambah daya tahan tubuh kambing.

4.      Membuat sistem antibodi di dalam tubuh kambing meningkat.

5.      Membuat nafsu makan kambing meningkat.

6.      Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut kambing.

7.      Membuat pertumbuhan kambing lebih cepat.

8.      Membuat produksi daging meningkat.

9.      Meningkatkan kesuburan kambing.

10.  Membuat kualitas dan kuantitas kambing meningkat.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari penggunaan SOC. PT HCS memiliki andil besar dalam mengembangkan peternakan di Indonesia ini. Dengan begitu ternak kambing pola HCS mampu memberikan perubahan yang besar di dalam dunia peternakan Indonesia. Keampuhan produk-produk HCS tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak peternak yang membuktikannya.