Ternak Kambing Tanpa Ngarit Dan Angon

Posted on

Ternak Kambing Tanpa Ngarit Dan Angon? Sudah Bukan Angan-Angan Lagi. Ini Dia Caranya.

ternak kambing tanpa ngarit dan angon
Pakan fermentasi untuk ternak kambing tanpa ngarit dan tanpa angon pola HCS

Beternak kambing tanpa ngarit dan angon menjadi hal yang mustahil bagi sebagian peternak kambing. Bagaimana bisa betenak kambing tanpa memberinya makanan, pasti akan membuat kambing ternak mati.

Namun sekarang ternak kambing tanpa ngarit dan angon bukan hal yang mustahil lagi.
Kenapa? Karena sekarang ini ada pakan fermentasi. Pakan fermentasi ini merupakan terobosan terbaru untuk semua peternak hewan agar lebih menghemat tenaga untuk pakan hewan ternaknya. Kebutuhan pakan yang harus tersedia setiap hari akan perkembangan cepat dan tetap sehat membuat para peternak harus siap sedia memberikan pakan yang cukup.

Namun karena sekarang ini perkebunan berkurang yang membuat rumput juga berkurang menjadi kendala terbesar para peternak. Dengan pakan fermentasi ini mampu mengatasi kendala yang satu ini.

Karena bahan-bahan pembuatan pakan fermentasi ini dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di alam seperti pohon pisang, jagung, jerami padi, kulit singkong dan sisa-sisa makanan dari pasar.

Pengertian Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon Tanpa Bau

Istilah ini diperkenalkan oleh komunitas HCS (sekedar info: PT HCS adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan peternakan dan pertanian di Indonesia yang kemudian dikenal dengan sebutan POLA HCS). Tanpa ngarit berarti bahwa para peternak kambing atau sapi tidak perlu lagi mencari rumput tiap hari sebagaimana peternak konvensional. Arti tanpa angon, dalam bahasa Jawa, angon berarti mengembala.

Itu berarti bahwa Ternak kambing tanpa ngarit dan angon adalah budidaya kambing metode modern. Dengan pola HCS ini memungkinkan seseorang untuk menghandle peternakan 100 ekor kambing seorang diri.

Video Ternak Kambing Modern Tanpa Ngarit dan Angon Pola HCS

Setelah mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari Program HCS Indonesia, para mitra HCS bisa mengembangkan peternakan kambing dengan cara-cara yang mudah dan modern; Tanpa mencari rumput dan tanpa mengembala.

Dari video di atas, kita bisa mendapatkan informasi secara singkat bahwa ternak kambing tanpa ngarit pola HCS berarti:

  1. Menggunakan pakan fermentasi
  2. Suplemen (Obat fermentor) yang digunakan SOC HCS
  3. Model kandang panggung

Cara membuat pakan fermentasi ternak kambing bisa kunjungi dan tonton video-video kami di ProgramHCS.com.

Sedangkan untuk mendapatkan pelatihan dan konsultasi Anda harus menjadi bagian dari PT HCS dengan cara mendaftar atau mengisi formulir di web tersebut.

Sebagai salah satu terobosan pakan ternak terbaru, pakan fermentasi mempunyai banyak manfaat dan keunggulan di dalamnya. Berikut ini manfaat dan keunggulan pakan fermentasi untuk kambing:

  1. Meningkatkan produksi susu pada kambing.
  2. Mampu memperbaiki sistem pencernaan kambing.
  3. Membuat bobot dari kambing meningkat dengan alami, sehat dan yang pasti juga gemuk.
  4. Membuat nafsu makan kambing meningkat.
  5. Daging kambing akan menjadi lebih berisi dan juga memiliki kadar kolesterol rendah.
  6. Kambing ternak akan menjadi lebih kebal dan juga tahan terhadap berbagai macam serangan penyakit berbahaya.
  7. Kotoran dari kambing tidak berbau dan juga tidak mencemari lingkungan sekitar.
  8. Urine dan kotoran kambing menjadi lebih sedikit dan bisa dimanfaatkan sebagai pupuk kandang alami atau biogas alami.

Pakan fermentasi memang menguntungkan para peternak, namun pakan fermentasi yang alami tanpa bantuan suplemen harus dibuat setiap hari. Hal ini tentu sangat mengganggu waktu dan aktivitas para peternak. Untuk itu anda semua membutuhkan SOC atau biasa disebut dengan suplemen organik cair. Apa itu SOC dan manfaatnya?

ternak kambing tanpa ngarit dan angon
Suplemen Organik Cair – SOC HCS untuk ternak kambing tanpa ngarit dan angon Pola HCS

Suplemen untuk Fermentasi Pakan Ternak Kambing

Sekarang akan dibahas mengenai SOC dan manfaatnya. SOC merupakan suplemen organik cair, seperti namanya SOC ini merupakan sebuah suplemen guna mempercepat pertumbuhan kambing dan menyehatkan kambing. SOC diproduksi oleh PT. HCS yang bertujuan untuk membuat pakan ternak mampu bertahan berbulan-bulan.

Dengan menggunakan ini cita-cita beternak kambing tanpa ngarit dan angon akan tercapai. Selain itu dengan bantuan SOC anda tidak perlu membuat pakan fermentasi setiap hari karena bisa digunakan dan bertahan berbulan-bulan. Bukan hanya mampu membuat pakan ternak awet saja, SOC juga bisa membuat tingkat kesuburan kambing meningkat.

Apa saja manfaat dan keunggulan SOC? Ini dia beberapa manfaat dan keunggulan dari SOC suplemen organik cair dari PT.HCS:

  1. Mampu membuat bau pada kandang kambing dan lingkungan sekitar berkurang.
  2. Membuat kambing menjadi tidak stress.
  3. Mengandung antibodi untuk kambing, sehingga kebal dan tidak mudah terserang penyakit berbahaya.
  4. Membuat keseimbangan mikroorganisme di dalam perut kambing.
  5. Membuat nafsu makan kambing meningkat.
  6. Mencegah penyakit datang pada kambing.
  7. Membuat kualitas dan kuantitas produksi kambing meningkat.

Pakan menjadi hal yang sangat penting, untuk itu hal ini harus sangat diperhatikan. Bukan hanya untuk kesehatannya saja, namun juga untuk nyawa kambing itu sendiri. Pakan harus selalu terpenuhi setiap harinya, meskipun anda sedang sibuk atau aktivitas padat. Untuk itu ternak kambing tanpa ngarit dan angon menjadi hal-hal yang sangat dicari dan nanti. Yuk mulai dari sekarang ganti pakan kambing menjadi pakan fermentasi dengan bantuan SOC atau suplemen organik cair.

Mau coba SUPLEMEN ORGANIK CAIR – SOC dari HCS?

Silakan senggol kami melalui WhatsApp/ SMS di 081-232-173-222

Untuk informasi pelatihan dan pendaftaran mitra HCS kunjungi website Program HCS Indonesia di ProgramHCS.com.

Save

Save

Save